Kooperasi Lagi lagi lagi

Diskusi Publik Kooperasi: Bergerak untuk Pembangunan Inklusif

Kooperasi Eventbrite

Sepanjang Februari hingga Juni 2017, Centre for Innovation Policy and Governance (CIPG) telah melakukan penelitian “Kontribusi Kooperasi terhadap Pembangunan Inklusif”. Penelitian ini mengambil lima studi kasus, yakni: Koperasi Wanita Dahlia dan Credit Union Gemalaq Kemisiq (rural), Kopkun Purwokerto (sub-urban), serta Komunitas Kalimetro dan Purusha Reseach & Cooperative (urban).

Dalam rangka mempertanggungjawabkan hasil penelitian tersebut, kami bermaksud menggelar diskusi publik bertajuk “Kooperasi: Bergerak untuk Pembangunan Inklusif” pada:

Hari, tanggal : Kamis, 27 Juli 2017
Waktu : 14.00-17.00 WIB
Tempat : Pavilliun 28

Presentasi hasil riset ini akan mengulas 1) kontribusi kooperasi terhadap pembangunan inklusif; 2) peran pemerintah terhadap keberadaan kooperasi, dan 3) inovasi yang mendukung kooperasi. Hasil studi kasus dan telaah tiga aspek tersebut menjadi dasar usulan pengembangan ekosistem yang kondusif bagi kooperasi di Indonesia.

Turut hadir sebagai penanggap hasil penelitian:

1. Suroto Ph., praktisi sekaligus Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Koperasi (LePPeK)
2. Henra Saragih, SH., MH., Kepala Bagian Koordinasi Penyusunan Peraturan Perundang-undangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah
3. Prof. Dr. Tulus TH Tambunan, MA, Direktur Pusat Studi Industri, UKM, dan Persaingan Usaha Universitas Trisakti

 

Share this post